4 Aktivitas saat Pandemi Corona, agar waktu tidak sia-sia -->
Cari Berita

Advertisement

4 Aktivitas saat Pandemi Corona, agar waktu tidak sia-sia

Saturday, April 25, 2020

pexels.com

Saat pandemi corona, semua orang diharuskan untuk tinggal di rumah. Mengingat betapa bahayanya virus ini, sampai beberapa negara melakukan lockdown. Lockdown adalah menutup semua aktivitas masyarakat, semua diisolasi di rumah masing-masing.

Di Indonesia sendiri, tidak melakukan lockdown, tetapi pemerintah menetapkan sistem PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). PSBB ibarat kata merupakan setengah dari lockdown. Masyarakat masih diperbolehkan untuk melakukan aktivitas di luar rumah dengan ketentuan bagi yang benar-benar membutuhkan seperti membeli kebutuhan pokok.

Lalu apa saja yang harus dilakukan selama masa PSBB. Tentunya walaupun kita tinggal di rumah, tetap harus melakukan aktivitas agar semua kebutuhan kita benar-benar terpenuhi. Berikut aktivias yang bisa dilakukan saat pandemi corona

1. Mencuci Mobil, untuk Menghilangkan Stres


Bagi ayah, berlama-lama tinggal di rumah tentunya akan membuat pening. Nah untuk aktivitas ini, biarkan sang ayah atau anak lelaki anda yang melakukannya. Jika biasanya urusan mencuci mobil selalu diserahkan kepada pembantu atau tukan cuci. Cobalah saat ini lakakan aktivitas ini.

Selain mengisi waktu, aktivitas ini ternyata merupakan obat mujarab menghentikan stres saat pandemi corona. Sebagai contoh seperti yang dilakukan oleh bapak yang satu ini dalam videonya. Cek aja ya...



2. Bersih-bersih Rumah, Momen kebersamaan bersama Istri


Aktivitas saat Pandemi Corona, agar waktu tidak sia-sia--Tigal di tumah dengan kondisi rumah berantakan tentunya akan menjadi kita tambah stres kan? Nah saat ini, mulailah mencoba untuk mendampingi sang istri untuk mengerjakan aktivitas bersih-bersih. Selain rumah kita akan menjadi rapi, ternyata kegiatan ini akan menjadikan para Bapak di sayang istri lho.

3. Bermain bersama keluarga, membangun quality time


Rumah yang bersih akan menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga. Momen itu tentunya harus dipergunakan sebaik-baiknya untuk membangun quality time bersama keluarga. Ajaklah si kecil untuk bermain bersama. Kalau saat bekerja bisa kita sibuk dengan pekerjaan kantor, inilah saatnya untuk lebih mendekatkan diri bersama keluarga tercinta kita.

4. Bekerja dari rumah, Work from Home


Saat pandemi korona, tidak benar apabila kita bermalas-malasan, kita tetap bekerja dari rumah. Kita bisa menggunakan berbagai media untuk berkomunikasi dengan rekan kerja, dengan atasan, atau dengan bawahan kita. Beberapa aplikasi yang saat marak digunakan seperti zoom, skype, ataupun google meet.