Mengatasi Klik Invalid Adsense dengan Google Publisher Toolbar --- tidak takut di banned lagi

Di dunia adsense atau periklanan dengan google, sudah tidak asing lagi dengan kata banned, yaitu dimana iklan kita di suspen berupa peringatan sampai penghapusan akun adsense kita. 

Kalau diterima untuk punya akun adsense saja sudah begitu sulit, bagaimana jadinya jika akun yang selama ini kita perjuangkan ternyata mendapat peringatan perupa penonaktifan sementara bahkan sampai penghapusan akun. Ini tentu merupakan hal yang sangat dihindari bagi para blogger.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa yang paling banyak akun adsense menerima peringatan dari google adalah adanya aktifitas klik invalid. Klik ini pada dasarnya merupakan deteksi google akan adanya klik iklan sendiri. Padahal kenyataannya kita tak pernah mengeklik iklan sendiri.

Kita tahu bahwa bagi seorang blogger update artikel merupakan hal wajib. Tentu tidak hanya sekedar menulis, tapi juga menata blog agar sesuai baik tata halaman blog ataupun penataan iklan.

Pada prosesnya inilah (sering membuka web atau blog sendiri) seringkali dianggap sebagai kegiatan invalid.

Nah untuk mengatasi hal yang demikian, ada satu tool untuk mengatasi terjadinya invalid klik yaitu dengan Google Publisher Tools.

Google Publisher Tool merupakan perangkat tambahan untuk browser Chome sebagai addon. Jadi jika anda menginginkannya ada bisa langsung mencarinya di Chrom Web Store. Untuk itu, bagi anda yang ingin mencobanya silahkan terlebih dahulu menginstal browser google Chrome dengan cara mengunduhnya.
Apa Saja Keuntungan menggunakan tools ini. Berikut fungsi yang terpenting dari google publisher toolbar ini.
  1. Dapat mengetahui  estimasi atau perkiraan pendapatan kita dari google adsense secara realtime tanpa harus login ke akun adsense.
  2. Yang utama yaitu dapat melindungi kita dari invalid klik dengan cara mengaktifkan menu double click for Publisher.

Sebenarnya masih banyak fungsi dari fitur ini. Tetapi fitur yang paling utama adalah yaitu dua tool itu yang menurut, saya wajib diaktifkan dalam browser Chrome kalian.
Jika browser Chrome kalian telah terpasang di komputer anda, maka berikut langkah-langkah dalam menginstal google publisher tools.
  1. Kunjungi  halamannya dengan ketikkan di kolom pencarian google dengan kata kunci: “google publisher toolbar”.
  2. Setelah itu, klik Google Publisher Toolbar di page google, maka anda akan dibawa ke halaman Chrome Web Store
  3. Klik ADD to Chrome, tunggu beberapa saat akan terjadi download yang selanjutnya jika proses download berhasil, akan ada ikon google publisher tool di pojok kanan atas browser anda.
  4. Proses instalasi selesai, tetapi fitur yang diinginkan tentu saja belum aktif.
  5. Untuk mengaktifkannya, silahkan anda login ke akun adsense anda dengan menggunakan email dan pasword gmail anda.
  6. Jika sudah masuk ke akun Google Publisher Toolbar, maka saatnya mengaktifkan 2 fitur peting tersebut dengan cara klik Ikon Google Publisher Toolbar, kemudian di bagian pinggir google adsense, kata “enable” fitur itu untuk mengaktifkan informasi seputar pendapatan adsense anda secar langsung tanpa harus logiin terlebih dahulu. Artinya anda hanya mengaktifkan sekali saja pada saat pengaktifan, selebihnya anda tidak perlu membuka akun adsense untuk melihat penghasilan anda.
  7. Jika fitur itu sudah aktif, selanjutnya kita mengakitkan pelindung klik invalid dengan cara klik “Ikon Publisher Toolbar”, geser ke bagian bawah akan ada roda gigi, lalu klik Account.
  8. Selanjutnya klik ikon “Double Click” maka fitur tersebut akan melindungi kita dari klik invalid. Sekarang coba buka situs anda kemudian tunggu beberapa saat sampai bagian iklan anda akan tertutupi warna hijau transparan. Jika sudah tertutupi, tandanya kita bebas melakukan klik pada iklan dan tentu saja itu tidak akan terbaca sebagai klik invalid.
  9. Saran saja, meskipun sudah dilindungi tetap saja kita harus waspada dengan tidak mengeklik iklan sendiri.

Itulah sobat cara melindungi klik invalid untuk iklan google adsense, semoga bermanfaat. Jika ada kata kata yang kurang berkenan atau ada yang kurang pas dengan pelisan artikel ini mohon kiranya untuk saling mengingatkan.

Untuk memberikan masukan atau sanggahan, silahkan isi komentar di bawah artikel ini, berbagi ilmu akan terasa indah. 


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Langganan Artikel Baru

Masukkan Email Anda untuk Berlangganan Artikel Terbaru Kami, Gratis dan no spam:

Delivered by FeedBurner