Tahu Sumedang Bisnis yang Gurih Nyoy

BIbisnis.com: cara bisnis tahu sumedang
Bagi anda pecinta kuliner, tentunya kata “tahu sumedang” sudah tidak asing lagi di pendengaran kita. Ya sebagaimana namanya, makanan ini banyak dijumpai di daerah Jawa Barat, terutama daerah asalnya, Sumedang. Makanan ini pun menjadi oleh-oleh yang khas dari kota Sumedang.

cara bisnis tahu sumedang
Pedagang tahu sumedang di Cilieunyi

Rasanya yang gurih menjadikan makanan camilan ini tidak hanya sebatas “makan tahu”, tetapi memberikan cita rasa khas, sehingga memberikan kesan yang “nempel” di lidah konsumen.

Bisnis tahu sumedang merupakan lahan bisnis yang saat ini masih memiliki prospes yang cukup mengiurkan. Tidak hanya di Sumedang, kini bisnis tahu sumedang menjalar ke berbagai daerah.

Jika anda ingin berbisnis dan masih bingung dengan produk apa yang cocok untuk dijual, menjual tahu sumendang barangkali bisa menjadi alternative bisnis anda, mengapa? 

Berbisnis tahu sumedang sangat praktis, karena pada dasarnya tidak memerlukan modal yang cukup besar. Modal yang diperlukan adalah tahu sumedang itu sendiri, roda kaki lima, serta alat penggorengan. Anda tinggal membuat tahu atau menerima tahu mentah dari supplier, digoreng dan dijual. Selesai.

Namun ingat, sebagaimana bisnis kuliner lainnya. Intinya adalah memanjakan “lidah” dengan rasa yang terbaik. Untuk membuat rasa original dari tahu sumedang, konon sangat sukar dilakukan. Jadi “modal” yang utama bagi mereka yang ingin berbisnis makanan ini adalah teknis pembuatan tahu.

Untuk penjual tahu sumedang yang masih berdekatan dengan kota asalnya, mungkin tidak menjadi suatu masalah, sebab mereka bisa langsung memesan kepada pembuat tahu. Namun bila anda ingin menjual tahu sumedang di luar kota, maka anda dituntut untuk bisa membuat produk tahu sumedang sebaik mungkin. 

Cara yang terbaik adalah dengan mempelajari teknis pembuatan tahu sumedang dengan berguru langsung kepada pengusaha-pengusaha tahu asal Sumedang. Caranya bisa melalui pelatihan, seminar atau dengan membeli resep kepada pengusaha tahu. 

Namun anda jangan berkecil hati, sebab kelemahan itu justru menjadi suatu kelebihan dimana jika anda menjual tahu sumedang di daerah lain kemungkinan bisnis anda tidak memiliki saingan dan kesempatan untuk menjadi pengusaha tahu sumedang yang sukses masih sangat terbuka.

Jadi, apakah anda sudah mantap ingin berbisnis tahu sumedang? Saran saya adalah segera realisasikan niat anda tersebut. Lebih cepat, lebih baik yakinlah bisnis anda akan sukses. Sebab, keyakinan yang besar akan menciptakan energy yang sangat besar pula untuk mengantarkan anda menjadi seorang pebisnis tahu sumedang yang sukses. 

No comments:

Post a Comment