Backlink Hilang, Ini dia Solusi Jitu Cara Mengembalikannya!

BackLink  blog Hilang, Ini dia Solusi Jitu Mengembalikannya-- Bari para blogger, pastinya sudah tidak asing dengan yang namanya backlink. Sampai saat ini, backling masih terus diburu guna menaikkan ranking website ataupun blog mereka. 

Namun apa jadinya jika backling yang telah kita kumpulkan tiba-tiba hilang begitu saja. Tidak hanya sebagian, tapi langsung semuanya. Ya backlingnya nol. Gawat.
Ini terjadi kepada saya. 

Ceritanya hari kemarin ritual pertama saat mau ngeblog kan buka-buka kesehatan blog kesayangan ke webmaster tool atau search console. Biasanya di sana selalu saja ada url yang tidak ditemukan oleh mesin pencari. Maka saya pun mengsubmit ulang atau menghapusnya sekiranya halaman tersebut memang kosong.

Namun, tiba-tiba saya terkagetkan manakala membuka menu lalu lintas penelusuran yang ada di webmaster tool terutama yang menyangkut TAUTAN KE SITUS ANDA, ternyata backlink yang biasanya ada ratusan tiba-tiba hilang. Gondok kan?

Entah apa penyebabnya, saya sendiri tidak tahu. Di blog tetangga sebelah ada yang mengatakan backlingnya belum terindex, atau terkena algoritma google, dan sebagainya. 

Namun setelah, cari info sana sini. Ternyata gampang kok cara mengembalikannya. Hal yang paling penting adalah jangan panik, tapi slow kaya di pantai he…. Oke sobat berikut

Cara mengembalikan Backling yang Hilang dengat cepat. 


Mudah-mudahan bisa mengobati kegalauan anda yang senang mengumpulkan backlink.
1. Masuk ke webmaster tools anda
2. Klik menu PERAYAPAN
3. Klik PETA SITUS
4. Centang PETA SITUS yang telah kita kirim
5. Tekan tombol KIRIM KEMBALI
6. Dan tunggu hasilnya
7. Hanya dalam 1 hari backling saya kembali ke seperti semula


Itulah sobat cara mengembalikan backling yang tiba-tiba hilang di webmaster tools. Ini murni pengalaman saya lho. 

Ada kemungkinan, cara yang bisa dilakukan setiap blogger berbeda-beda. Mengenai hasilnya apakah bisa kembali seperti saya. Saya sendiri tidak menjamin, semua dikembalikan kepada google sebagai pemegang kendali.

Intinya segala cara dalam ngeblog adalah melakukan pengupayaan untuk membuat blog kita bisa maju, banyak pengunjung, atau bisa saja menjadi sumber penghasilan. Salah satunya dengan backling, ya walaupun ada sebagian yang mengatakan bahwa untuk saat ini backling tidak begitu penting. 

Tapi saya sendiri masih percaya  bahwa backling masih menjadi tolak ukur dalam menentukan peringkat blog kita. Apalagi backling tersebut berkualitas. Wah kalau ada yang mau ngasih saya terima deh dengan lapang dada…


No comments:

Post a Comment