Tips Memanfaatkan Waktu Saat Menunggu Pasien di Rumah Sakit

Hallo sobat BIbisnis...
Terkadang kita dihadapkan pada sebuah situasi, dimana orang yang kita cintai mengalami musibah seperti sakit dan harus dirawat di rumah sakit.

Rasa khawatir pastinya selalu menghantui. Keinginan terbesar adalah orang yang kita cintai secepatnya sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala. Untuk itu berbagai upaya pun selalu kita lakukan agar yang sakit merasa nyaman dan tenang selama dalam masa perawatan.

Di rumah sakit memang tak seenak tinggal di rumah sendiri. Perlu kesabaran, keikhlasan karena segala sesuatu harus sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh rumah sakit.

Selama proses perawatan pasien, terkadang kita juga sebagai penunggu pasien harus menunggu apa yang dibutuhkan oleh si pasien. Karena karena kebanyakan hal yang dilakukan pasien adalah istirahat. Kita biasanya membantu dalam hal menyediakan makan, minum, membantu ke kamar mandi, dan segala hal yang berkaitan dengan medis, selebihnya adalah menunggu.

Dalam proses menunggu, sebaiknya kita mengoptimalkan waktu dengan mengerjakan hal-hal yang sekiranya bermanfaat seperti di bawah ini.

1. Berdoa


Berdoa merupakan hal yang terbaik yang bisa kita lakukan sebab kesembuhan seseorang erat kaitannya dengan Yang Maha Kuasa senagai pemberi kehidupan. Berdoa hendaknya dilakukan setiap saat karena doa bisa dilakukan tanpa diucapkan, tetapi bisa juga dengan hati.

Berdoa bisa dilakukan dengan cara berdoa langsung meminta kesembuhan atau juga dengan cara berdzikir, dengan begitu kita akan senantiasa merasa dengan Yang Maha Kuasa. Berdzikir akan menjadikan kita merasa tentram dan selalu berpikir pisitif, sehingga selain kesembuhan dari Tuhan, dari segi psikologis juga dzikir akan membantu proses penyembuhan si pasien.
 

2. Menulis blog


Saat pasien sedang istirahat, tentunya tidak diperbolehkan untuk diganggu. Saat itu kita juga bisa memanfaatkan waktu dengan menulis sesuatu yang bermanfaat, misalnya tips dan pengalaman berbagi saat merawat pasien, hal apa yang harus diperhatikan agar pasien cepat sembuh, dan sebagainya. Tentunya semuanya bisa anda lakukan dengan cara membuat tulisan blog, atau berdiskusi di forum-forum.

3. Bisnis atau Promosi Online


Jika anda seorang pebisnis online, saat pasen sedang istirahat pergunakanlah untuk berjualan. Tentunya anda bisa menggunakan media smartphon atau laptop dan perangat internet anda untuk berpormosi dan tetap berusaha secara ekonomi. 

Anda bisa melakukan monitoring seperti mengecek penjualan, stock barang, dan menwarkan barang, kerjasama dengan berbagai pihak yang sekiranya dapat menguntungkan anda.

4. Membaca buku atau koran


Cara lain mempergunakan waktu saat menunggu pasien adalah dengan membaca buku atau Koran. Ini sebagai upaya untuk menghilangkan kejenuhan. Dengan membaca buku atau Koran pikiran anda akan terasa fresh karena terjejali dengan berbagai informasi yang menyegarkan anda.

5. Beristirahat


Hal yang terkahir yang dapat anda lakukan saatmenunggu pasien adalah dengan beristirahat pula, misalnya dengan rebahan di tempat yang sejuk . Atau anda juga bisa ikut tidur, tujuannya adalah untuk memulihkan energy anda yang terkuras dan sebagai upaya persiapan untuk begadang. Kita tahu bahwa penunggu pasien pasti akan merasakan lembur “begadang” sebagai upaya membantu penyembuhan pasien.

Itulah sobat tips dan cara yang bisa kita lakukan guna mempergunakan waktu saat anda menunggu pasien di rumah sakit, dan pasien anda sedang istirhat. Jangan lupa untuk terus mengkonsumsi makanan yang bergizi sebab menunggu pasien memerlukan energy yang tidak sedikit. Jangan sampai penunggu pasien menjadi pasien.

Untuk itu, tetap menjada kesehatan agar orang-orang yang kita cintai selalu dirahmati oleh Tuhan dengan keselamatan dan kesehatan.

No comments:

Post a Comment