Tips berbisnis bahan bakar Pertamini yang Menguntungkan

Halo Bibisnis…

Tips berbisnis bahan bakar Pertamini yang Menggiurkan -- Dimanapun minyak selalu diburu oleh manusia. Bahkan mereka berani berperang hanya untuk mendapatkan minyak. Minyak bumi merupakan barang yang saat ini sangat diperlukan sebagai energy untuk mengerakan berbagai kebutuhan seperti kendaraan bermotor, mesin industry dan berbagai hal yang berkaitan dengan sumber energy.

Maka dari itu, saat ini menjual minyak adalah sesuatu hal yang sangat mudah, tidak perlu promosi pasti akan laku di pasaran. Kebutuhan akan minyak saat ini hampir sama dengan kebutuhan pokok, bahkan permintaan minyak saat ini terus meningkat tidak hanya dari tahun ke tahun, tapi faktnya di lapanangan kebutuhan bisa dibilang pada kisaran menit. 

Kita bisa melihat, hampir setiap menit bahkan dalam hitungan detik setiap saat areal pengisian bahan bakar minyak selalu ada yang mengunjungi.

Di negeri kita, urusan perminyakan memang masih dikuasai oleh perusahaan BUMN, namun tidak berarti tidak ada celah untuk menjadi Raja Minyak Kecil ya menjual minyak dengan menjadi Pertamini.

Bisnis pertamini akan sangat menggiurkan jika anda tahu celahnya. Berikut tips berbisnis bahan bakar pertamini agar menguntungkan.

1. Perhatikan Lokasi


Lokasi merupakan syarat utama yang harus diperhatiikan dalam bisnis pertamini. Diusahakan agar lokasinya berjauhan dengan pertamina. Kita tahu bahwa bisnis pertamini mengambil margin dari pembelian dari pertamina. Jika anda mengabaikan lokasi maka misnis anda akan bangkrut.

Prinsipnya adalah lokasi yang terisolasi akan memberikan keuntungan yang lebih. Maka usahakan membuka pertamini di daerah yang masih terisolasi tetapi sudah banyak yang menggunakan kendaraan bermotor. Atau jalur provinsi tetapi belum tersentuh oleh pertamina.

2. Beli Mesin Pertamini


Setelah anda mendapatkan lokasi yang strategis, diusahakan membeli mesin pertamini. Tujuannya agar member rasa kepercayaan kepada konsumen. Sebab dengan mesin pertamini, kecil kemungkinan untuk melakukan kecurangan. 

Hal lainnya Karena dengan mesin pertamini akan memudahkan dalam proses perhitungan liter. Kita tidak perlu membuat botol literan, cukup dengan memasukkan minyak kepada tempat penyimpanan, selanjutnya mesin tinggal anda jalankan.

3. Selalu menyediakan uang kembalian


Pemilik pertamini diwajibkan untuk selalu menyediakan uang kembalian. Sebenarnya ini merupakan hal yang wajib dilakukan untuk bisnis apapun. Sebab terkadang konsumen merasa jengkel dengan perilaku penjual yang selalu mengharuskan membeli dengan uang pas.

Maka sediakan uang kembalian berdasarkan nilai uang yang beredar, misalnya harus ada ruang ratusan, ribuan, dan puluh ribuan.  Sebab ada kalanya pembeli membayar dengan uang 10.000-an, 50.000-an, ataupun 100.000-an. Untuk itu anda harus menyediakan uang kembalian dengan nominal 500-an, 1000-an, 10.000-an, dan 50.000-an. 

Dengan begitu, setiap ada konsumen yang menyuguhkan uang aka nada kembaliannya. 

4. Selalu Jujur 


Bisnis apapun akan maju jika penjualnya selalu jujur, termasuk dalam berjualan pertamini. Janganlah kita mencoba mengutak-atik mesin pertamini dengan tujuan yang tidak benar. Sebab pada akhirnya pembeli akan mengetahui kecurangan anda.

Jadi perilaku jujur merupakan suatu keharusan tidak hanya bagi anda sebagai pemilik pertamini tapi juga bagi karyawan (jika ada) harus diterapkan agar usaha anda dan berkembang.

Itulah tips dalam berbisnis bahan bakar Pertamini yang bisa saya share, semoga bermanfaat. Jika ada hal yang kurang anda bisa menambahkan dengan cara memberikan komentar. Partisipasi anda sangat kami perlukan….

No comments:

Post a Comment