Tips agar Terhindar Musibah di Dalam Bis


Halo BIbisnis...

Musibah bisa datang kapan saja, tapi sebisa mungkin hal tersebut bisa kita hindari dengan berbagai upaya.

Sebagai contoh saat kita bepergian seringkali kita dihadapkan pada sebuah kondisi yang tidak kondusif, seperti dalam bis umum.

Sebagaimana kita ketahui bahwa di dalam bis umum rawan terjadi musibah dan lain-lain yang tidak kita inginkan.

Sebagai contoh, karena kurang waspada saya sendiri mengalami musibah tersebut. Laptop hilang dibawa orang tak bertanggung jawab. Apa mau dikata data yang saya buat selama setahun hilang sudah tak berbekas. Hanya gondok dan kesedihan yang saya rasakan.

Untuk itu anda harus selalu waspada. Berikut tips yang mungkin akan bermanfaat agar terhindar dari musibah seperti yang saya alami.

1. Jangan menggunakan barang berharga di dalam bis umum


Membuka dengan mengumbar dompet sembarangan tentu sangat tidak diperbolehkan manakala anda sedang berada di bis umum.

Ini tidak hanya dompet saja, tetapi semua barang berharga lainnya janganlah anda umbar, sebab barang-barang tersebut mengundang orang berbuat sesuatu yang merugikan kita.

Simpanlah ongkos anda secukupnya di celana anda. Usahakan dompet anda simpan di tempat yang aman. Untuk barang berharga lainnya bersabarlah untuk tidak membukanya saat anda di dalam bis umum hingga anda benar-telah keluar dari bis.

2. Jangan menyimpan barang terlalu jauh


Diusahakan semua barang terlihat oleh anda. Jika anda menyimpan barang di bagasi atas, usahakan terlihat dari tempat duduk anda. Dengan begitu semua gerak gerik yang dirasa mencurigakan bisa anda ketahui.

3. Jangan menerima pemberian orang


Kita bukannya suudzon, tetapi mencoba untuk selalu waspada. Karena setiap orang berbeda.
Beberapa kasus yang sering terjadi yang berakhir dengan kehilangan barang berharga, berawal dari pemberian sesuatu seperti minuman mineral. Padahal minuman tersebut dicampur dengan sesuatu yang mengakibatkan kita tidak sadarkan diri.

4. Selalu membawa tas di depan badan.


Membawa tas gendong di bagian belakang seringkali membuat orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi di tengah desakan orang-orang dengan mengambil sesuatu yang berharga. Untuk itu hindari menggendong tas di punggung anda.

5. Selalu pulang lewat pintu depan


Logikanya pintu depan merupakan pusat penglihatan. Artinya orang akan berpikir beribu kali untuk melakukan tindakan yang tidak terpuji sebab, pastinya akan diketahui banyak orang.

6. Selalu Berdoa untuk Keselamatan

Musibah tidak hanya faktor manusia yang bertanggung jawab, tetapi terkadang ada di luar hal-hal yang tidak kita prediksi seperti kecelakaan dan lain-lain. Untuk itu selama di dalam perjalanan jangan lupa untuk selalu berdoa mudah-mudahan diberi kelancaran dan keselamatan.

Itulah sobat tips agar terhindar dari tindakan orang yang tak bertanggung jawab saat anda berada di dalam bis umum. Tetap waspada dan berdoa untuk keselamatan anda.

No comments:

Post a Comment