Semangat Ngeblog Turun, Mungkin Ini Solusinya!



Saat Semangat Ngeblog  Turun, Mungkin Ini Solusinya -- Sobat Blogger, mungkin ada saatnya dalam menulis artikel kita mengalami kebuntuan. Laptop ada di depan mata dan tangan ini siap untuk mengetikkan kata-kata, namun entah mengapa jari ini rasanya susah sekali untuk digerakkan. Dan bukan hanya itu saja, otak ini seakan tak mau untuk bekerja, yang ada hanya rasa suntuk dan tidak bergairah untuk menyelesaikan kata-kata menjadi kalimat hingga menjadi artikel.

Memang, keinginan setiap blogger adalah selalu ingin update blog setiap hari dengan harapan blognya ramai pengunjung, menjadi website terkenal, dan mungkin sebagian orang menginginkan mendapatkan sesuatu dari hasil ngeblognya. 

Ngeblog sebetulnya merupakan kebanggaan tersendirin karena tulisan yang banyak dibaca akan menjadikan kita bangga bahwa sebetulnya pengetahuan kita ternyata bermanfaat bagi banyak orang. Dengan ngeblog juga kita bisa berinteraksi dengan blog lainnya sehingga jalinan silaturahmi antar blog menjadikan banyak teman untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Terlepas dari tujuan utama seorang blogger adalah ujung-ujung yaitu menjadi mitra adsense agar menghasilkan sejumlah penghasilan.

Penyebab turunnya semangat ngeblog itu memang bermacam-macam. Entah itu karena gak ada ide, suntuk, ataupun karena bosan. Memang hal itu sangat wajar mengingat membuat artikel bukanlah hal yang mudah. Diperlukan resefensi dan ide-ide agar artikel kita bisa dinikmati oleh pembaca setia blog kita. Berikut saya sharing bagaimana cara mengembalikan semangat ngeblog yant turun agar muncul kembali.

1. Perlu Refresing

Jika anda merasa lelah dengan menulis artikel untuk blog, maka tutuplah laptop anda, dan lupakan untuk menulis artikel. Mungkin saatnya anda untuk melakukan refresing. Cara yang paling efektif adalah dengan keluar rumah. Kita bisa melakukannya dengan cara jalan-jalan, pergi ke mall atau pergi ke tempat yang menurut kamu istimewa. Intinya bersenang-senanglah dengan semua hobi anda. Dengan begitu, saat anda kembali untuk ngeblog anda telah siap untuk ngeblog kembali. 

2. Perlu ide Segar

Penyebab tidak adanya ide yang lainnya yang menyebabkan kita mandeg dalam ngeblog adalah mungkin saja karena kurangnya ide baru atau ide yang segar. Keluar rumah untuk sekedar berjalan-jalan, bisa saja menjadikan kita kaya akan ide-ide yang baru. 

Untuk mendapatkan ide memang tidak harus berbayar, tetapi ide yang benar-benar bagus tentu harus dicari tidak hanya lantas dengan menunggu datang dengan sendirinya. Kita bisa melakukannya dengan berbagai cara termasuk membaca referensi dari berbagai sumber seperti buku, majalah, berita, ataupun film. Dengan mendapatkan ide segar, maka hasrat untuk ngeblog biasanya akan muncul kembali, bahkan bisa saja lebih besar dari sebelumnya. 

3. Mengobrol atau Sharing

Mengobrol atau sharing merupakan cara yang sangat jitu untuk mengusir rasa suntuk ngeblog. Kita bisa melakukannya di dunia nyata dengan bertemu teman-teman, atau bisa juga bertukar pikiran via forum dan komunitas online. Biasanya antara bloger yang satu dengan yang lainnya akan saling menguatkan, saling memberi informasi, dan saling memberi motivasi, sehingga rasa semangat ngeblog akan muncul kembali.

4. Ingat akan mimpi besar

Bagaimanapun tujuan merupakan motivasi yang sangat kuat dalam melakukan segala aktivitas, termasuk dalam hal ngeblog. Tanya pada diri kita apa sebenarnya tujuan dari ngeblog, tunjukkan bahwa mimpi dari seorang blogger dapat terwujud kalau dikerjakan dengan semangat yang pantang menyerah.

Blogger besar yang mendapatkan ratusan juta rupiah dari hasil ngeblog tentu tidak datang dengan sendirinya. Kesuksesan itu, pastinya akan datang bersamaan keringat, motivasi, dan segudang kegagalan hingga akhirnya mengantarkan pada kesuksesan. Mimpi besar menjadikan kita besar, tentunya dengan semangat dan motivasi yang besar pula. 

Mungkin itulah sedikit tips untuk blogger Saat Semangat Ngeblog  Turun, yang sebetulnya curhat saya sebagai blogger pemula yang ingin berusaha untuk bisa lebih baik saat rasa lelah menghampirinya. 

Oke sobat, selamat ngelog dan semoga hari ini tetap semangat menjalani hari dengan penuh keceriaan…

No comments:

Post a Comment