Cara Membuat Bros Cantik nan Elegan: Karya Sendiri

Cara Membuat Bros Cantik nan Elegan
Bros Cantik dan Elegan Buatan Sendiri

Cara Membuat Bros Cantik nan Elegan: Karya Sendiri -- Bagi wanita bros sangat diperlukan sebagai aksesoris penunjang baik itu untuk kegiatan sehari-hari ataupun acara resmi. Bros seringkali dijadikan hiasan yang bisa mempercantik penampilan, apalagi saat ini banyak sekali wanita yang berhijab tidak pernah lepas mengunakan bros sebagai aksesoris pelengkap dalam keseharian mereka. Ya, bros biasanya berupa hiasan digunakan sebagai perekat dalam mengikat jilbab mereka atau untuk menambah kesan elegan.

Banyak sekali jenis bros yang ada, baik itu yang terbuat dari almunium, besi, ataupun dari kain dan pita. Nah saat ini pun banyak kreasi-kreasi bros yang ternyata bisa dibuat sendiri di rumah. Kalau Bunda-bunda bisa bikin sendiri, kenapa tidak? Dengan kita membuat bros sendiri, rasa puas dan bangga akan kita rasakan manakala hasilnya ternyata sesuai dengan keinginan.

Oke Bunda langsung saja ya, Berikut cara membuat bros cantik dan elegan yang bisa kita lakukan di rumah sendiri. 

Alat yang digunakan: 
1. Benang jahit
2. Jarum jahit
3. Lem tembak

Bahan-bahan
1. Renda warna emas
2. Pita warna warni
3. Mute-mute mutiara
4. Kain planel atau kain perca
5. Peniti bros

Cara membuat 
- Pertama-tama siapkan seperti benang dan jarum jahit, peniti bros, mute, lem tembak, kain perca, renda dan pita warna-warni. Untuk warnanya tergantung keinginan kita, bisa disesuaikan dengan baju atau kerudung yang akan kita gunakan.

- Untuk tahap awal, gunting renda sepanjang 30 cm. Jahit melingkar di bagian ujungnya, bentuklah agar sedikit bergerigi.

- Setelah selesai, lanjutkan dengan membuat bunga dibagian atasnya. Untuk membuat bunga siapkan pita warna sesuai keinginan bentuk melingkar dengan cara dijahit. Panjangnya pita sama dengan panjangnya renda bisa lebih disesuaikan dengan keinginan apakah nanti bunganya ingin bergelombang atau tidak. 

- Setelah pita dan renda selesai dijahit melingkar, kemudian disatukan dengan dijahit kembali tetapi untuk bagian tengahnya biarkan berlubang terlebih dahulu untuk diisi hiasan mute-mute dan bunga kecil.

- Untuk bagian tengahnya bunga kecil bisa menggunakan kain sisa atau kain planel yang di buat melingkar seperti kuncup bunga setelah kuncup bunga selesai kemudian disatukan dengan mute-mute, pasangkan dibagian tengah pada pita dan renda tadi, bisa dipasangkan menggunakan lem tembak atau dijahit kembali. Untuk mempercantik hiasan siapkan mutiara bentuk seperti kalung yang lebih pendek tempelkan di bagian sisi kanan dan kiri pita.

- Setelah semuanya selesai siapkan lem tembak untuk merekatkan peniti bros pada bagian belakang renda, setelah semuanya selesai tunggu sebentar agar lem merekat kuat kemudian broz cantik nan elegan siap di gunakan….

Cara Membuat Bros Cantik nan Elegan
Cara Membuat Bros Cantik nan Elegan
Bros siap digunakan

Oke itulah cara praktis membuat bros cantik nan elegan, semoga menjadi inspirasi bagi anda. Harap diperhatikan, bahwa dalam menjahit harus hati-hati, namun tidak diperlukan keahlian khusus. Yakinlah bahwa semua akan rapi jika kita terus berlatih diri sampai akhirnya bisa membuat bros dengan rapih dan elegan. Selamat mencoba ya….

No comments:

Post a Comment