Strategi Renov Rumah agar tak Dibohongi Tukang

Strategi Renov Rumah agar tak Dibohongi Tukang
 Renov Rumah agar Murah tak dibohongi tukang

Keinginan manusia memang tak ada habisnya termasuk dalam urusan rumah. Selalu saja ada yang terasa kurang, apakah dari segi desain, fungsi ataupun keinginan akan suasana baru membuat seorang pemilik rumah memutuskan untuk merenovasi rumah. Yang paling banyak menjadi alasan melakukan renov adalah merasa tidak puas dengan rumah yang dibuat oleh developer. Ya maklumlah developer murni bisnis yang terkadang melupakan akan kualitas dari rumah tetsebut. Bagi anda yang sudah yakin akan melakukan renovasi rumah, ada baiknya mempertimbangkan strategi berikut jangan sampai biaya melambung akibat kurang pengetahuan atau karena dibohongi oleh tukang. 

Baca:

Oke berikut merupakan strategi merenov rumah agar tak dibohongi oleh tukang (pemborong) sehingga biaya menjadi lebih irit.

1. Persiapkan dana yang sesuai

Yakinlah bahwa dana untuk merenovasi rumah anda benar-banar sudah cukup. Perlu kita ketahui bahwa merenov rumah diusahakan sekaligus, jangan sampai setengah-setengah karena akan mengalibatkan biaya untuk tukang melambung. Sebagai contoh ada seorang tetangga karena ngebet pingin renov rumah, ia lalu mengkira2 biaya sekenanya saja, hasilnya pekerjaan renov rumah gak beres, eh malah bangunannya juga rusak karena hujan (belum sampai di tutup). Lalu bagaimana caranya? Lanjut ke tips selanjutnya.

2. Hitung biaya renov dengan bertanya langsung kepada ahlinya

Jika anda merasa kurang yakin dengan perhitungan biaya renovasi rumah, maka hal yang harus dilakukan adalah bertanya sedetail mungkin kepada ahlinya, apa dan berapa kira2 bahan yang dibutuhkan, setelah itu cek ke toko bangunan harga seperti pasir, besi, semen, kayu, batu, jasa tukang dan lain-lain.

3. Sisihkan biaya tak terduga

Percaya atau tidak, biaya tak terduga biasanya setengah dari hitungan biaya dari anggaran dasar kita. Ini perhitungan dari bertanya kepada orang yang melakukan renov bahkan bisa lebih. Jadi persiapkan dananya yang lebih dari anggaran dasar jika tak ingin rumah anda terbenglalai.

Jadi intinya adalah saat anda akan melakukan renovasi rumah, fahami dan kenali sedetail mungkin keperluan dan bahan-bahan yang dibutuhkan, cari tukang yang profesional dan jujur, dan persiapkan dana untuk biaya tak terduga.

Mungkin itulah tips untuk merenov rumah, semoga bermanfaat (pegel nih ngetik di android). Selamat merenovasi rumah kesayangan anda :)

No comments:

Post a Comment