Perumahan Murah Subsidi di Bandung (Rancaekek, Soreang, Majalaya, Bojongsoang, Hegarmanah, dan Margaasih)

Perumahan Murah Subsidi di Bandung (Rancaekek, Soreang, Majalaya, Bojongsoang, Hegarmanah, dan Margaasih)

Perumahan Murah Subsidi di Bandung (Rancaekek, Soreang, Majalaya, Bojongsoang, Hegarmanah, dan Margaasih)

Ada kabar gembira bagi anda yang sedang mencari rumah murah dan terjangkau. Di Jawa Barat khususnya daerah Bandung, kini tengah dilaksanakan perumahan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Kenapa tidak, tanah dan bangunan yang saat ini kenaikannya luar biasa cepat menjadikan orang mengurungkan niat untuk mempunyai rumah terutama di kawasan perkotaan seperti Bandung dan sekitarnya. Harga rumah yang begitu tinggi dan persyaratan yang rumit menjadikan orang yang berpenghasilan rendah hanya bisa bermimpi untuk mempunyai rumah idaman, dan beralih dengan menyewa kontrakan dengan biaya yang cukup tinggi pula

Kini agaknya kita sedikit berlega hati, karena pemerintah saat ini sedang meuncurkan program sejuta rumah yang mana rumah tersebut diharapkan bisa dinikmati oleh masyarakat terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah. Program sejuta rumah diperuntukkan untuk masyarakat dengan penghasilan maksimal 4 juta dan belum pernah menikmati Kredit Rumah. Bagi pasangan muda, ini tentu menjadi angina segar sekaligus memunculkan keyakinan yang positif untuk segera mempunyai rumah impian mereka. 

Program sejuta rumah di kawasan Jawa Barat memang dibangun di beberapa tempat seperti Bandung, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Tasikmalaya dan lain-lain. Lebih lengkapnya anda bisa langsung cek di website permerintah yang bersangkutan. 

Baca: www.sejutarumah.id 

Di Kawasan Bandung letak rumah subsidi yakni di Rancaekek, Soreang, Majalaya, Bojongsoang, Hegarmanah, dan Margaasih. Jadi untuk anda yang ingin segera memilikinya anda bisa menanyakan langsung ke lokasi anda dan bertanya kepada depeloper yang ditunjuk oleh pemerintah.

Rumah subsidi yang diluncurkan oleh pemerintah adalah rumah dengan Uang Muka serta cicilan yang sangat ringan. Jika kita membandingkan dengan perumahan komersil yang dibangun oleh pihak swasta tanpa subsidi jelas jauh berbeda. Hal yang paling special adalah cicilan yang plat sampai lunas. Beberapa perumahan subsidi pemerintah biasanya memberikan uang muka rentang 4 juta hingga 50 juta tergantung type dan kondisi yang dipilih dengan cicilan berkisar 600 ribu hingga 1,2 juta rupiah. Murah kan, jika dibandingkan dengan rumah yang non subsidi dengan cicilan saat ini untuk type 36 saja bisa mencapai 2 hingga 4 juta dengan kenaikan mengikuti  suku bunga yang berlaku.

Terlepas dari segala kemudahan tentunya ada juga kelemahannya yakni rumah subsidi biasanya agak jauh dan letaknya kurang strategis. Tetapi hal itu tentunya bukan menjadi ganjalan, sebab umumnya orang tidak mempermasalahkan mengingat bagaimanapun mempunyai rumah sendiri itu dirasakan lebih nikmat dari pada sewa atau ngontrak di tempat orang.  Oke selamat berburu rumah murah ya…

No comments:

Post a Comment