Pentingnya Seorang Istri Bisa Mengendarai Kendaraan

Pentingnya Seorang Istri Bisa Mengendarai Kendaraan -- Perkembangan pembangunan yang saat ini sedang digalakan, baik oleh pengembang swasta maupun pemerintah membuat persebaran perumahan meliputi ke daerah terpencil atau kawasan pegunungan. Saat ini, perumahan mulai gencar dibangun ke kawasan bebukitan yang jauh dari jalur utama. Perumahan dibuat dengan berbagai type dari yang sederhana sampai yang mewah. Perumahan sangat diburu karena system pembayaran yang di kredit terasa meringkankan konsumen. Selain itu, perumahan memiliki beberapa kelebihan disbanding dengan rumah penduduk biasa, salah satunya itu letaknya yang telah tersusun rapi, pengairan dan system keamanan yang optimal. Namun kelemahannya adalah perumahan harganya biasanya lebih mahal dan sosialisasi dengan sesama tetangga cenderung kurang.
Namun begitu tak membuat antusias para keluarga untuk mencari dan memiliki rumah impiannya. Hampir setiap tahun, kebutuhan perumahan terus meningkat. Para keluarga baru yang bekerja di perkotaan merekalah yang paling banyak memburu perumahan.

Bagi pasangan keluarga, letak perumahan memang ada untung ruginya. Di satu sisi system keamanan perumahan cenderung aman, tetapi di sisi lain karena letakknya yang eksklusif membuat para istri susah untuk memenuhi kebutuhan keluarga, seperti belanja sayuran ataupun makanan persediaan keluarga. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, para ibu biasanya harus turun gunung dan berbelanja ke kawasan perekonomian. 

Faktanya, dalam sebuah keluarga tugas seorang suami adalah mencari kerja dimana ia selalu menghabiskan waktunya di kantor atau tempat usaha. Sementara di kawasan perumahan seorang istri hanya ditemi oleh si buah hati. Nah bagaimana jika ia ingin berbelanja? Apakah harus selalu menggunakan jasa ojek? Tentu tidak, sebab tak selamanya ojek tersedia. Di sinilah pentingngya seorang istri untuk bisa mengendarai kendaraan apakah itu motor atau mobil. Kebutuhan yang selalu datang tiba-tiba, menuntut seorang istri harus bisa mandiri, tidak harus selalu menelpon suami.
Pentingnya Seorang Istri Bisa Mengendarai Kendaraan
Ibu-ibu naik motor, mereka mandiri

Lalu bagaimana caranya agar para istri bisa mandiri dengan bisa mengendarai kendarannya? Jawabannya adalah mereka harus punya kemauan yang kuat untuk belajar. Saat suami datang atau sebelum suami melakukan aktivitas, mintalah pada suami untuk mengajarkan bagaimana caranya mengendarai kendaraan yang mereka miliki apakah itu sepeda motor ataupun mobil. Para istri bisa memulai dengan belajar keseimbangan dengan menaiki sepeda terlebih dahulu sebelum memulai belajar dengan sepeda motor. Atau jika para ibu ingin belajar mengendarai kendaraan dengan cepat bisa menggunakan jasa kursus yang tersedia di setiap daerah. Namun balik lagi adalah, kunci dari berhasilnya mengendarai kendaraan anda adalah kemauan yang keras serta tekad mandiri. Semoga para ibu yang mempunyai permasalahan yang disebutkan di atas bisa segera teratasi. Semangat….


No comments:

Post a Comment