Tips Membuka Usaha Pulsa

Tips Membuka Usaha Pulsa--- Membuka usaha pulsa sangat cocok dilakukan oleh siapa saja, dan dimanpun. Sepanjang ada masyarakat maka pulsa pasti dibutuhkan. Kebutuhan pulsa dari waktu-waktu semakin meninggi mengingat penggunaan handphon (HP) yang tak lagi mengenal usia semakin meningkatkan permintaan akan pulsa. Tidak hanya urusan komunikasi, kebutuhan pulsa juga digunakan untuk keperluan lain seperti pengisian listrik dan koneksi internet. 

Usaha pulsa sangat mudah dan tidak terlalu memerlukan modal yang ribet, bahkan hanya bermodal etalase kecil pun tak menjadi permasalahan, karena seberapapun mewah tempat dan peralatannya intinya ya itu saja, menjual pulsa kecuali jika anda ingin melengkapi toko anda dengan berbagai kebutuhan gadget seperti menjual (HP), aksesoris yang lengkap dengan servis-nya. Ini tentu ceritanya lain lagi.
Tips Membuka Usaha Pulsa

Namun jika anda hanya ingin menjual seputar pulsa, tidaklah perlu seperti di atas. Kita memulai usaha dari lingkaran kecil dengan tujuan menjadi besar dengan proses yang benar. Sebab lengkapnya sebuah toko tak menjamin dagangan akan laku, intinya meskipun dengan modal pas-pasan, mudah-mudahan sambil proses berjalan semua keterampilan baik pengetahu jaringan link bisnis dan managemen usaha kita semakin difahami dengan saksama.

Bagaimana Langkah Memulai Usaha Pulsa? Berikut beberapa tip yang bibisnis berikan dalam memulai usaha Pulsa.

Tentukan Tempat dan Peluang

Tentukan posisi tempat usaha yang idal, biasanya dekat dengan sarana umum seperti lingkungan pertokoan, pasar, pabrik, swalayan dan lain-lain. Intinya adalah lingkungan yang dari pagi sampai malam penuh dengan aktivitas masyarakat. Anda bisa menyewa tempat yang sesuai kemampuan anda. Yakinlah meskipun tempatnya kecil asal strategis, pasti membawa keberuntungan.

Survei Agen Pulsa

Cobalah survei agen pulsa ke berbagai tempat. Anda bisa langsung mencarinya ke pusat-pusat penjualan pulsa atau mencari via internet yang kira-kira dekat supaya anda bisa cek ke tempatnya. Buatlah daftar agen dan lakukan riset dengan berbagai kelebihan masing-masing. Cari agen yang terpercaya, layanan bagus, dan murah sehingga anda dapat memperoleh margin yang lumayan. Jika punya dana lebih, anda bisa membeli kartu perdana dan pulsa voucher untuk mengantisipasi jika jaringan lagi eror. Selain itu untuk kartu perdana belilah dengan nomor cantik, karena pembeli biasanya menginginkan kombinasi nomor yang mudah diingat. Kartu perdana juga ada baiknya anda sediakan untuk yang memiliki bonus layanan internet murah. Beberapa perusahaan penyedia kartu biasanya berlomba dengan menyediakan paket kartu perdana yang ditambah dengan bonus internet yang menarik. Kartu perdana ini sangat diburu oleh pengguna internet, terutama yang menggunakan koneksi modem.

Pelajari Cara Penggunaan

Setelah anda mempunyai agen yang siap untuk menyuplai pulsa diharuskan pula menguasai berbagai pengoperasian pulsa baik cara mengirim pulsa, cara cek pulsa, cara menggunakan kartu perdana, menu nomor atau kode penting dari setiap operator pulsa. Sambil berjalan usahanya anda, sering-seringlah membaca tabloid atau bacaan untuk meningkatkan sumberdaya anda. Anda juga harus berusaha untuk mempelajari bagaimana memperbaiki Hp, siapa tahu menjadi modal anda untuk mengembangkan diri menjadi seorang teknisi HP yang nantinya akan meningkatkan dan menambah pemasukan anda.

Promosi

Langkah lain guna meningkatkan pendapatan anda yaitu dengan promosi baik secara lisan maupun non lisan. Anda bisa memeberitahukan usaha anda kepada teman, kerabat, kenalan ataupun siapapun di lignkungan anda. Dengan begitu, orang bisa memesan pulsa dan tidak harus pergi ke konter anda. Tetapi, sebagai pembisnis anda harus jeli jangan sampai menghutangkan pulsa kepada yang tidak mempunyai kapasitas untuk membayar. Maka yang harus anda lakukan adalah usahakan mereka yang memesan pulsa, diharuskan mentransfer terlebih dahulu uangnya, dan anda pun harus amanah dengan mentransfer sesuai dengan pesanan. Untuk itu beri garansi kepada pembeli apabila pulsa tidak sampai yakinkan bahwa uang akan dikembalikan. Intinya adalah jalin kepercayaan dengan pelanggan. 

Selain itu gunakan pula media sosial seperti facebook untuk menwarkan produk anda kepada teman-teman anda. Teman di facebook umumnya teman-teman yang jauh diluar lingkungan anda. Maka sistem pembeliannya pun harus dipelajari supaya bisnis anda maju.

Berdoa

Terakhir adalah berdoa. Setiap usaha yang kita kerjakan haruslah dibarengi dengan doa, karena selain dari usaha kita, masalah rezeki adalah urusan Tuhan sebagaimana dia pemeberi rezeki. Jika usaha anda maju (bagi muslim), jangan lupa untuk berzakat agar harta anda berkah dan bersih.
Semoga anda sukses dan semangat selalu.

No comments:

Post a Comment