Sukses Berbisnis dari Bahan Kulit

Sukses Berbisnis dari Bahan Kulit-- Sebagaimana kita ketahui begitu banyak barang-barang yang terbuat dari kulit. Bahan kulit adalah bagian lapisan paling luar pada makhluk hidup yang berfungsi untuk melindungi organ bagian dalamnya. Kulit hewan adalah salah satu yang sering dijadikan bahan bisnis dengan diolah terlebih dahulu yang disebut dengan penyamakan. Proses ini dilakukan dengan memberi ramuan khusus selanjutnya dikeringkan sehingga menjadi kuat dan awet. Bahan yang biasa diolah untuk perluan industri umumnya berasal dari kulit sapi, domba, ular, biawak, dan lain-lain. Seterusnya bahan kulit yang telah jadi, dikreasikan sehingga menjadi bahan utama barang untuk keperluan bisnis.

Sukses Berbisnis dari Bahan Kulit

Banyak keuntungan dari memakai barang yang terbuat dari kulit, utamanya adalah barang tersebut berkualitas, unik dan kuat. Memakai barang yang terbuat kulit tentu lebih nyaman daripada memakai bahan sintetis. Disamping itu kulit cenderung lebih kuat dan tahan lama itulah salah satu mengapa orang menganggap kulit mempunyai daya eksotis tersendiri. Dengan demikian, Barang dari kulit pun dapat dijadikan alternatif untuk dijadikan lahan bisnis.

Jenis Barang dari Bahan Kulit untuk Berbisnis


1.    Jaket Kulit

Sudah tidak asing kan dengan barang yang satu ini. Ya namanya jaket kulit, banyak kita jumpai di kawasan Garut dengan berbahan dasar kulit domba dan sapi. Jaket yang berbahan dasar kulit yang biasa digunakan adalah jenis jaket untuk kegiatan kendaraan bermotor. Muda-mudi yang sering melakuan touring dengan motornya pasti tahu jenis jaket seperti ini. Harga sebuah jaket kulit yang berkualitas dimulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung kualitas bahan dan model dari jaket itu sendiri. Jika anda ingin berbisnis jaket kulit, anda baiknya untuk memburu jenis kulit ke daerah Garut sebab di sana terdapat sentra kulit yang berkualitas.

2.    Dompet Kulit

Barang lain yang sering menggunakan bahan kulit adalah dompet. Dompet yang menggunakan kulit biasanya dompet asli karena tiruannya sering menggunakan bahan sintetis. Jenis dompet yang menggunakan bahan dasar kulit biasanya dompet pria. Jenis kulit kulitnya yaitu dari bahan kulit ular. Corak sisik ular memberi sentuhan seni yang eksotis, unik, dan jantan. Dompet kulit yang asli bisa berharga jutaan rupiah. Namun, seiring dengan pesatnya teknologi, banyak juga kita temua dompet kulit aspal (asli tapi palsu). Bagi orang awam, sekilas memang  dompet sintetis mirip dengan bahan kulit, namun jika anda jeli akan terlihat perbedaan yang sangat menonjol.

3.    Sepatu Kulit

Sepatu juga termasuk barang yang menggunakan bahan kulit, terutama jenis sepatu tertentu yang sering digunakan dalam acara resmi seperti pantofel. Sepatu jenis ini yang benar-benar asli hampir semuanya berbahan dasar kulit. Jenis sepatu kulit pantofel biasanya disukai oleh kaum eksekutif muda karena menambah wibawa dan daya tarik dalam  pergaulan atau dalam keperluan bisnis. Namun tidak hanya di sepatu pantofel, sepatu dari bahan kulit pun banyak digunakan untuk sepatu olahraga terutama sepatu sepakbola.

4.    Tas kulit

Barang yang menggunakan bahan dasar kulit adalah tas kulit. Tas kulit umumnya digunakan untuk jenis tas selendang. Tas ini mendadak ramai digunakan terutama oleh para pelaku bisnis atau pegawai eksekutif muda. Tas kulit memberi kesan elegan dan eksotis.

5.    Bedug

Barang yang terakhir yang sering menggunakan bahan kulit yaitu bedug. Bedug adalah alat yang sering digunakan sebagai penanda datangnya waktu shalat, dipukul sebelum adzan dikumandangkan. Bedug menggunakan jenis kulit sapi yang dipasang pada kayu yang dibentuk bulat seperti pipa, namun biasanya berukuran lebih besar dengan begitu, suara yang dihasilkan akan lebih menggema.

Itulah beberapa barang yang biasanya terbuat dari bahan dasar kulit. Kulit memang sangat diperlukan dalam kehidupan, bahkan zaman dahulu kulit termasuk barang yang sangat dihargai setara dengan emas.

No comments:

Post a Comment