Persiapan Pertama Berbisnis Adsense

Tulisan ini lanjutan dari tulisan sebelumnya. Setelah memposting tentang belajar bisnis adsense untuk pemula, maka kali ini saya akan bahas tentang melakukan persiapan atau langkah pertama memulai bisnis adsense. Rasanya take etis memposting tentang adsense tetapi tidak memposting juga bagaimana langkah-langkahnya dari awal sampai akhir. 


Oke sobat baiklah ini dia langkah pertama persiapan bisnis adsense.

Membuat email

Sobat tentu sudah mempunyai emailkan? Jika belum maka harus buat dulu (baca dulu: Cara membuat email untuk keperluan Adsense). Untuk adsense diharuskan emailnya dari layanan google ya, yakni gmail karena kita akan bekerjasama dengan si empu google. Email dalam adsense berguna untuk lalu lintas informasi dan petunjuk teknis dalam adsense. Lengkapi kolom email dengan tepat sesuai dengan KTP jangan coba-coba dengan alamat palsu sebab nanti itu beguna untuk pengiriman uang. Jangan sampai uang dari kerja kita nyasar kemana-mana, alamat palsu kaya lagu neng Ayu ….

Membuat Blog gratisan

Setelah membuat email di Gmail, langkah selanjutnya adalah membuat blog, caranya masuk ke blogspot.com kemudian masukan id dan password dari email yang dibuat sebelumnya. Perlu diketahui bahwa gmail dan blogpot adalah satu perusahaan jadi email dan password yang digunakan pasti sama pula. Untuk petunjuk atau langkah-langkah membuat blog banyak referensi di google
(atau bisa baca: Cara Membuat Blog untuk adsense)

Membuat Artikel Original

Setelah blog kita jadi, maka langkah selanjutnya adalah membuat artikel dengan seoriginal mungkin. Buatlah tulisan berdasarkan pemikiran sendiri. Namanya juga mau bisnis, jadi ya harus tulisan sendiri, manamungkin jualan memakai punya orang kan. Tulisan yang original akan memudahkan kita untuk mencapai kesuksesan di langkah selanjutnya. Sebaliknya jika kopi paste anda hanya akan membuang waktu percuma.

Buatlah artike sebanyak mungkin, minimal 3 artikel sehari sudah cukup selama 3 bulan pertama. Diusahakan setiap hari ada update artikel, ini penting untuk menjaga performa kita di serch engine. Jika blog sobat berupa niche, maka sesuaikan tulisan anda dengan niche domain anda ya. 

Pelajari tip trik tentang Adsense

Sambil menulis artikel jangan lupa juga untuk membaca artikel orang lain mengenai adsense, intinya adalah belajar sambil bekerja. Jika diibaratkan kita sedang menggali jalan, sesekali haruslah lihat ke depan supaya yang kita gali menuju ke arah yang benar. Kunjungi blog para master dan ikuti forum-forumnya untuk sekedar bersua dan bertanya, siapa tahu kita mendapatkan ilmu. Dunia blog adalah dunia berbagi. Bloger sejati pasti akan senang membagi ilmu pada kita. 

Oke sobat itulah persiapan awal bisnis adsense. Saya sarankan untuk selalu membaca dan gemar mencari ide untuk membuat tulisan agar artikel anda cepat bertambah.  Perlu diingatkan pula bahwa adsense adalah kegiatan berbisnis, tetapi jangan sampai membuat kita menjadi pening memikirkan ini dan itu. Memang dalam bisnis ini cukup banyak yang harus dipelajari, tetapi buatlah semuanya menjadi senang dan enjoy agar anda benar-benar menikmati proses.

No comments:

Post a Comment