Melihat Pengunjung Usaha Online Kita dengan Histats

Melihat Pengunjung Usaha Online Kita dengan Histats-- Mempunyai usaha online identik dengan mempunyai website, walaupun sebenarnya tidak punya website juga bisa melakukan usaha online misalnya dengan ikut ke situs jual beli, promosi melalui media sosial online, atau promosi melalui website iklan gratisan lainnya. Namun dengan menggunakan website pribadi tentu jauh lebih maksimal, karena kita sendiri yang mengaturnya (tidak dituntut mematuhi aturan yang punya lapak). Jika anda ada kemauan, untuk jualan dengan  basis online, ada baiknya mempertimbangakan membuat website sendiri, toh membuat sebuah website tidak terlalu rumit. Asal ada kemauan dan mau membaca tutorialnya maka dalam beberapa hari saja akan anda kuasai.

Website yang dipakai untuk usaha online umumnya menggunakan e-commerce yang mempunyai fitur dan alur sebagaimana jual beli dalam offline. Beberapa penyedia layanan e-commerce banyak pula yang menyediakan alat-alat yang gratis seperti template, plugin, diantaranya seperti opencart, prestashop, oscommerce dan lain-lain. 

Seiring dengan perkembangan usaha online kita, maka perlu suatu alat monitoring agar kita sendiri mengetahui sejauh mana kekuatan website kita dalam persaingan di internet. Maka, dalam bahasan kali ini pun saya akan membahas tentang Melihat Pengunjung Usaha Online Kita dengan Histats.com. 
Melihat Pengunjung Usaha Online Kita dengan Histats

Apa itu Histats?

Histat.com adalah sebuah situs yang menyediakan alat untuk memonitor pengunjung dengan berbagai kelebihan yakni;
  • Kita bisa mengetahui siapa saja yang saat itu tengah membuka website kita secara real time
  • Kita bisa mengetahui pengunjung website kita perhari, perbulan, dan dari mulai bergabung dengan histats.
  • Kita juga bisa mengetahui produk mana yang sering dilihat oleh pengunjung
  • Histat juga menampilkan grafik perkembangan dari waktu ke waktu

Bagaimana cara menggunakan Histats?

Untuk menggunakan histats saying mudah sekali, pertama-tama persiapkan email yang lalu masuk histats.com. >> Lalu masuk ke PENDAFTARAN, 

Setelah itu, isi akun pendaftaran, maka anda hasus memasukan PESAN (isilah dengan email sobat), KONFIRMASI EMAIL (isi dengan email sobat lagi), PASSWORD (isi dengan password baru sobat untuk masuk ke histats, KONFIRMASI: isi dengan password lagi yang sama dengan sebelumnya). Di area TIME ZONE  ada CURREN TIME (pilihlan waktu saat anda mendaftar),  klik  zona waktu anda. Selanjutnya centang Syarat Perjanjian Penerbit. Lalu lasukkan Code Capca, jika semuanya telah lengkap klik DAFTAR

Maka anda akan dibawa ke dasbord histats. Setelah itu, klik ADD SITE, maka masukkan alamat website anda. Jika anda mempunyai beberapa website,  boleh masukanpula.


Setelah website anda telah diadd di histats, selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memasukkan kode pelacakan histats ke website anda. Caranya tekan PANEL KENDALI. 

Maka anda akan memasuki ke halaman website anda, Lalu klik COUNTER CODE, lalu ADD COUNTER NEW, pilihlah model histat yang nanti akan muncul di website sobat. Pilih konfirmasi yang akan ditampilkan dengan mengklik apakah pengunjung hari ini, total visitor, page view today, total vage view, atau user onlne. Anda juga bisa memilih hanya satu saja atau sama sekali tidak memilih (jika hanya anda saja yang boleh melihat pengunjung blog anda). Lalu tekan SIMPAN.

Nomor Anda counter anda akan terlihat. Lalu klik lagi nomor tersebut, maka akan nada kode penghitung. Copy kode tersebut!


Masuk ke dashbor web/blog adna. Gunakan modul tempat memasukkan Javascrif (kalau website), jika format blogger pilihlah widger javascrif. Dan terakhir save.  

Maka website anda akan termonitor. Untuk melihatnya anda tinggal login ke histat dan control panelnya maka histats akan menampilkan total pengunjung website anda.

Itulah sobat cara Melihat Pengunjung Usaha Online Kita dengan Histats.

No comments:

Post a Comment