Melihat bisnis Ikan Hias

Melihat bisnis Ikan Hias-- Pagi tadi saya menaiki motor, ya untuk sekedar cari suasana pagi di tengah kota Bandung. Saat melewati kawasan Tegal Lega, saya sempat berhenti di jalan Peta. Ada sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan, yakni banyaknya kerumunan orang-orang. Saat saya dekati ternyata terdapat banyak penjual ikan-ikan hias yang dipajang di kedai-kedai pinggir jalan. Sebagai penghobi ikan hias tentu saya tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk sekedar melihat dan mungkin membelinya. Melihat antusias pengunjung dan banyak yang membeli, pikiran saya langsung konek “wuisss melihat bisnis ikan hias…”
Melihat bisnis Ikan Hias

Pasar Ikan jalan Peta letaknya dekat Monument Bandung Lautan Api (Kawasan Tegal Lega), pinggir Museum Sri Baduga. Letaknya di pingir jalan yang menuju ke arah Leuwi Panjang, jika sobat  dari arah jalan BKR. Tempatnya tidak terlalu besar namun strategis dan sangat ramai dikunjungi terutama pada hari libur, atau hari Minggu. Di sana terdapat berbagai jenis ikan hias yang lucu dan menarik. 

Umumnya ikan-ikan tersebut dibungkus oleh plastik yang telah diberi oksigen sehingga meskipun dibungkus, ikan-ikan tersebut tidak mati. Tempatnya bukan berupa toko tetapi serupa kedai dari bambu sehingga setiap kedainya bisa memanjang ikan-ikan dengan melilitkannya pada paku. Beberapa ikan yang sempat saya amati misalnya ikan koki, ikan emas, koi dan lain-lain. Ikan jenis koki yang kesukaan saya, misalnya terlihat lucu apalagi jenis koki yang gendut, sangat sedap dilihat.
Selain ikan, di pasar ikan Jalan Peta terdapat juga berbagai peralatan dan perlengkapan aquarium seperti saringan, alat untuk mengambil ikan (sairan), berbagai jenis makanan ikan dan lain-lain. Jika anda ingin mencoba memelihara ikan terdapat jenis aquarium dengan ukuran dan bentuk yang bervariasi, tinggal pilih sesuai dengan kesukaan kita.

Bisnis ikan hias memang sangat mengiurkan mengingat umumnya penjual ikan adalah mereka penghobi ikan. Jadi disinilah berlaku pepatah, sekali dayung dua pulau terlampaui. Saat memajang ikan, disitulah hobi berjalan, tapi saat ada pengunjung dan ingin membeli, maka disitu juga bisnis berjalan. Bisnis ikan hias merupakan salah satu kegiatan bisnis yang saat ini bisa dibilang cukup menggiurkan. Bagaimana tidak, jika kita bisa dan berhasil menganakkan ikan, tentu keuntungannya berkali-kali lipat, umumnya sebuah ikan akan melahirkan berpuluh anak ikan baru. Jika anda suka dengan bibit ikan ada di pasar ini juga bisa anda dapatkan lho.

Bagi pecinta ikan hias, jika anda jalan-jalan ke daerah Bandung  ada baiknya berkunjung ke pasar Ikan Hias, siapa tahu mendapat ikan kesayangan anda. Oh iya yang paling menarik dari pasar ikan ini adalah mereka menawarkan harga yang sangat murah. Menarik bukan? Ayo kita berburu ikan hias.
NB: Selain di daerah jalan peta, penjual ikan hias banyak juga di jalan Karapitan.

No comments:

Post a Comment