Jajanan yang Diserbu Saat Idul Fitri

Wah.. senangnya, sebentar lagi kita memasuki bulan yang berkah. Yup apalagi kalau bulan Ramadhan, bulan yang penuh ampunan. 

Menjelang Ramadhan sekaligus Idul Fitri rasanya sangat bahagia ya…  semoga kita bisa melaluinya dengan sehat. 

Sobat Bibisnis, menjelang Ramadhan dan Idulfitri gimana kalau kita berbisnis. Lumayan buat nambah penghasilan, ayo kita berpikir untuk menangkap peluang usaha. Susah mikirnya, sudah jangan banyak melamun, baca aja artikel ini dengan serius, jangan lupa kopi dan permennya ya…. (Baca juga ya: Bisnis khas Bulan Ramadhan yang Pasti Menguntungkan)

Jadi gini, hari Raya Idul Fitri kan, hari raya besar umat Islam yang jatuh setelah puasa Ramadhan kan. Nah, hari raya Idul Fitri juga menandai berakhirnya berpuasa selama satu bulan dimana di hari tersebut kita bermaaf-maafan, berbahagia, berkumpul dengan keluarga. Pokoknya senang-senang… Umumnya, setelah aktivitas tersebut kita selalu berkumpul sambil makan-makan ya kan? Itulah peluang yang harus kita dapatkan. Apalagi kalau bukan jualan…. 

Mau jualan? Sudah lupakan dulu online-online an. Kita belajar dulu mikul jajanan, atau kita sulap dulu lemari baju yang gak kepakai, lumayan buat lapak. Jangan kalah sama para pedagang yang memanfaatkan momen tersebut dengan berjualan. Masih bingung? Nih Ane kasih tahu beberapa bisnis yang sering diserbu saat Idul Fitri.

1. Tukang Bakso

Jajanan yang sering diserbu pertama adalah bakso. Yups makanan ini adalah favorit para ibu-ibu, ABG dan siapapun terutama disaat cuaca panas sambil ngerumpi. Minumnya teh manis, wuis maknyus rasanya.  

Saat lebaran tiba pun banyak jajan bakso diserbu pengunjung, mungkin gatel kali ya, sehabis puasa sebulan he... Dalam sehari jualan bakso bisa mencapai jutaan rupiah, berkali-kali lipat dari hari biasa. Jajanan bakso memang tak pernah sepi meskipun di hari biasa mengingat jajanan ini tak terpengaruh oleh cuaca.

2. Tukang Jajanan anak-anak

Jajanan yang Diserbu Saat Idul Fitri
Berkumpul dengan keluarga sambil nyemil sangat asyik kan. Nah di hari Lebaran pun banyak jajanan anak-anak yang diserbu oleh pembeli. Beberapa jajanan anak yang sering menjadi pavorit seperti cilok, batagor, baso tahu, lumpia, cicki-ciki dan lain-lain. Maklum namanya juga anak-anak, di rumah sudah banyak makanan, eh minta jajan lagi.

3. Tukang Petasan

Petasan identik dengan mainan anak-anak, dan bunyi mainan yang satu ini bikin copot jantung. Di hari raya idul fitri permintaan petasan melonjak meramaikan suasana Idul Fitri. Bahkan malam hari, menjelang lebaran, suara takbir sering kali beriringan dengan suara petasa menghiasi suasan Idul Fitri.


Itulah sobat jajanan yang sering diserbu saat idul fitri. Sebenarnya masih banyak lagi peluang usaha lainnya, namun itu dulu ah, takut  sobat gak mau jualan, tapi mau kan kalau uangnya? Yey… 

Mohon maaf ya tulisan ini hanya bersifat hiburan semata, penggunaan bahasanya juga asal-asalan. Maklum lagi sibuk bikin opor ayam, ya beginilah jadinya. Mau jualan…. hehe…

1 comment:

  1. NICE INFO MIN... BTW RAMADHAN SUDAH DEKAT NIIHH.. YUK JADI RESELLER AMPLOP LEBARAN DI TEMPAT GROSIR AMPLOP TERMURAH
    .harga mulai 1500-2500/pack. lihat katalok lengkap klik link https://www.facebook.com/media/set/?set=a.635246223169981.1073741829.634416543252949&type=3
    pin1: 5E8BB5DB pin2 : 5B8AE167
    089680617307

    ReplyDelete