Peluang Bisnis di Komplek Perumahan

Halo bibisnis….

Peluang Bisnis di Komplek Perumahan -- Jika sobat tinggal di sebuah komplek perumahan, tentu akan mengalami beberapa kebiasaan yang berbeda daripada tinggal di pekampungan. Di perumahan orang cenderung untuk individualistis, bahkan dengan tetangga sebelahan pun mereka banyak yang tidak kenal. Suasana di komplek perumahan cenderung sepi, bahkan untuk sekedar mencari makanan saja kita harus jalan atau naik kendaraan ke pusat perbelanjaan. Karena umumnya perumahan berupa kawasan yang ekslusif bahkan seringkali sangat jauh dari perkotaan. Kondisi ini sebetulnya memberikan peluang bagi kita untuk melakukan bisnis kecil-kecilan. Ya bisnis di komplek perumahan. Artinya kita berusaha menyediakan kebutuhan untuk para warga agar kebutuhan mereka tercukup tanpa harus pergi ke pusat pertokoan. 

Berikut ini ada beberapa peluang bisnis di komplek perumahan yang bisa dilakukan jika anda tinggal di suatu perumahan.

1.    Jualan sayuran

Menu yang biasa dicari oleh ibu-ibu setiap pagi di kompek perumahan tentunya adalah sayuran. Jika untuk membeli sayuran mereka harus jalan atau naik kendaraan dengan jarak yang cukup jauh, kenapa tidak kita sediakan saja barang tersebut. Kita bisa menyediakan aneka macam sayuran dari mulai kangkung, bayam, wotel dan berbagai macam bumbu. Jualan sayuran tidaklah membutuhkan modal yang besar, tetapi butuh kemauan dan tahan mental. 

Peluang Bisnis Komplek Perumahan


2.    Pulsa

Pulsa saat ini hampir sama dengan kebutuhan pokok. Bisnis pulsa sangat cocok bagi anda yang tinggal di perumahan. Buatlah spanduk di depan rumah anda, jika anda punya kenalan distributor pulsa yang lebih murah, itu lebih baik lagi. Harga pulsa yang setara dengan penjual pada umumnya akan laku, apalagi kalau harganya lebih murah daripada di pusat pertokoan dijamin tetangga gak akan beli pulsa ke orang lain.

3.    Laundry

Aktivitas warga perumahan yang cenderung menjadi pengusaha atau karyawan seringkali menyita waktu mereka di kantor. Kadang kala orang malas untuk mencuci pakaian apalagi dalam jumlah banyak. Tidak hanya itu laundry juga melayani pembersihan berbagai peralatan rumah tangga, seperti karpet, dan selimut yang ukurannya jumbo, susah untuk dibersihkan. Nah menjadi laundry meruypakan alternative yang memungkin kita untuk berbisnis di perumahan.

4.    Jajanan anak-anak

Kondisi perumahan yang cenderung individuali, biasanya bertolak belakang dengan anak-anaknya. Umumnya anak-anak sering bersosialisasi dengan anak-anak yang lainnya seperti bersepeda, main petak umpet dan lain-lain. Untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yang selalu ingin jajan, alangkah baiknya jika kita menyediakan jajanan. Diusahakan jajanan anak adalah makanan yang menarik dan sehat.

5.    Kebutuhan pelengkap rumah tangga

Kebutuhan pelengkap seringkali kita lupa  atau habis stoknya, sehingga orang cenderung malas untuk pergi ke pusat pertokoan yang jaraknya cukup jauh, maka kita sediakan seperti anti nyamuk, sampo, mie instan, minyak kayu putih, dan lain-lain. Prinsipnya adalah alat-alat yang cepat habis sehingga kemungkinan pembeli secara bergulir terus menerus kepada kita.

Itulah sobat peluang bisnis di komplek perumahan. Intinya adalah dimanapun kita berada peluang bisnis selalu ada asal kita jeli dalam mencermati lingkungan yang ada.

No comments:

Post a Comment