Cara Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal Besar

 Halo Bibisnis .....

Cara Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal Besar-- Trend online pada anak muda zaman sekarang tidak perlu diragukan lagi. Mereka cenderung menggunakan  gadget seperti handphon (HP) atau komputer. 

Di pekampungan atau di kota, pelajar, mahasiswa, atau orang tua sudah sangat hafal meggunakan Hp bahkan dengan fitur yang canggih dengnan koneksi internet.

Fasilitas yang canggih tersebut alangkah baiknya jika dipergunakan dengan maksimal mungkin, seperti bisnis online. Entah itu sampingan atau bisnis utama, karena jika dalami dapat mendatangkan keuntungan meskipun tanpa modal besar. 

Ya, marilah saatnya berbisnis online sampingan tanpa modal besar. Saya katakan tanpa modal besar karena tak ada bisnis yang benar-benar tidak menggunakan modal. Bukankah gadget itu sendiri termasuk modal? 

Ada banyak cerita tentang kesuksesan orang yang berbisnis melalui online (Baca: Bloger Sukses Asal Indonesia). Itulah bukti bahwa binis online benar-benar nyata menghasilkan.  


Ada banyak layanan yang dapat menghasilkan uang, apakah itu dari iklan atau produk. Untuk bisnis layanan iklan (adsense) memang cukup rumit, karena anda dituntut bersaing dengan orang lain secara SEO (Search Engine Optimation) di google. 

Mengingat judul dari artikel ini adalah Cara Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal Besar maka dalam artikel ini saya ingin membahas terlebih dahulu tentang bisnis yang menggunakan produk atau istilah kerennya JUALAN hehe…

Berikut beberapa bisnis online sampingan, mudah-mudahan bermanfaat.


1.    Menggunakan Media Sosial


Siapa yang tak kenal facebook. Layanan media social ini sangat popular di Indonesia. Saya merekomendasikan facebook, karena layanan ini paling popular di masyarakat. Facebook dipergunakan untuk bersosialisasi, bersilaturahmi atau berkenalan dengan orang lain. Dalam praktiknya sarana ini tentu bisa dijadikan untuk sarana promosi produk. Anda bisa memulai dengan menjadi seorang reseller (menjualkan produk orang lain). Facebook mempunyai jaringan dan teman-teman atau kenalan, jika menawarkan kepada orang yang telah dikenali tentu lebih besar peluangnya daripada menawarkan kepada orang yang sama sekali tidak kita kenal. Jadi facebook termasuk sarana yang sangat ampuh untuk melakukan bisnis.

2.    Mengunakan Email


Anda punya email? Kalau belum, kata bang Haji ter-la-lu. Kalau anda sering mesbooks  rasanya tak mungkin tak punya email. Email dapat kita jadikan alat yang sangat ampuh untuk melakukan bisnis sampingan anda. 

Lalu bagaimana caranya bisnis menggunakan email? Anda tinggal kumpulkan berbagai alamat email, dari internet, lalu  gunakan email masal tanpa spam. Caranya dengan menggunakan outlook dan word (Baca: Cara mengirim email Masal dengan tujuan Personal). Dengan begitu anda bisa mengirim produk anda sampai beratus-ratus  tujuan. Lalu anda tinggal berdoa semoga pancingan anda ada yang nyangkut.


3.    Buat Blog Gratisan


Jika anda belum cukup modal untuk membuat website sendiri, buatlah blog gratisan. Siapa bilang blog gratisan tidak menguntungkan? Bisnis apapun asalkan dapat dipercaya dan jujur pasti akan mendatangkan hasil. Promosikan produk anda melalui blog anda, buatlah blog dengan alamat dan nomor telp yang benar. Kemudian belajar sedikit tentang optimasi agar blog kesayangan anda nangkring di google. Selanjutnya jika ada yang menghubungi diusahakan meminta untuk layanan COD (bayar di tempat). Dengan begitu, pembeli merasa yakin bahwa anda benar-benar pebisnis bukan penipu.

4.    Gunakan Iklan Gratis


Ada banyak iklan layanan gratis tersebar di internet. Anda tinggal ketik di google dengan kata kunci “Daftar Iklan Gratis” maka akan banyak ditemukan beberapa situs layanan iklan gratis. Sobat tinggal memilih, apakah yang harus daftar terelbih dahulu menjadi anggota, atau tanpa menjadi anggota. Di layanan iklan gratis banyak kok tanpa diharuskan menjado anggota terlebih dahulu. Sobat tinggal mempublis iklan 

Itulah sobat Cara Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal Besar, semoga artikel ini bermanfaat dan sobat selalu dilimpahkan rezekinya….

No comments:

Post a Comment