3 Lahan Bisnis ini Setara Profesi Dokter

 Halo bibisnis…


3 Lahan Bisnis ini Setara Profesi Dokter -- Diantara jenis profesi yang sangat membanggakan adalah dokter. Memang, persepsi  status dokter tak lepas dari kemapanan secara ekonomi. Apa sebabnya? Karena dokter menangani masalah orang yang berpenyakit atau sakit. Tentunya kesehatan itu selalu prioritas dalam hidup dan segala macam cara pun akan ditempuh demi menjadi manusia yang sehat. Berapa pun besarnya biaya, tak menjadi masalah asalkan kita sehat.Tetapi, secara tidak langsung ternyata ada beberapa lahan bisnis yang profesinya setara dengan dokter.

Di sini, saya tidak sedikit pun berusaha membandingkan satu profesi dengan profesi lainnya. Hanya ingin menambah semangat kepada para pebisnis bahwa ada beberapa lahan bisnis yang sangat dibutuhkan seperti halnya kesehatan. Ya berpikir sambil hiburanlah. Ini murni hanya pendapat subjektif saya yang senang mangamati perkembangan bisnis kecil tetapi sangat berpotensi mendatangkan keuntungan. Jadi penilaian saya adalah dari segi urgensi atau kepentingan yang sangat mendasar. Oke sobat, berikut adalah lahan bisnis yang setara dengan profesi dokter versi saya.

1.    Tukang Penjual Nasi

Penjual nasi saya kategorikan sebagai profesi yang sama dengan dokter, mengingat nasi adalah kebutuhan pokok yang sangat mendesak. Orang rela menjalani kehidupan umumnya untuk urusan perut dan saya yakin semua kemewahan yang dibeli oleh para jutawan umumnya setelah mereka merasa cukup dalam urusan nasi. Setiap orang, apapun itu profesinya pasti membutuhkan makanan pokok, yaitu nasi. Saya sepakat dengan pernyataan bahwa “urusan perut” bisa membuat manusia menjadi harimau.

2.    Tukang Pulsa

Saat ini, kebutuhan akan pulsa diibaratkan setara dengan kebutuhan pokok. Tengoklah para pebisnis, para pedagang, dll bagaimana jika alat komunikasinya tidak berjalan. Pasti puyeng kan mas! He… Gaya hidup yang berubah menjadikan pulsa menjadi kebutuhan utama. Orang rasanya tak tahan dan menjadi galau mania apabila tidak punya pulsa. Mengapa pulsa begitu berharga? Karena pulsa termasuk dalam energi penggerak. Sebagai contoh, seseorang bisa menjadi anarkis gara-gara listriknya padam dan tak bisa menonton tinju (garing ya…), orang jadi putus cinta gara-gara tak punya pulsa. Bloger jadi uring-uringan gara-gara pulsanya melempem. Dan banyak lagi kasus sebagai perumpamaan sebagai bukti bahwa tukang pulsa saya kategorikan setara dengan dokter. Duh jadi geer para tukang pulsa haha….

3.    Tukang Servis Kendaraan

Hampir semua orang sekarang mempunyai kendaraan pribadi seperti motor dan mobil. Kini, fungsi kaki manusia hampir 60 persen digantikan dengan motor dan mobil. Gak percaya tengok tetangga sebelah atau sekampung. Catat, berapa jumlah keluarga yang mempunya motor atau mobil. Catatan saya hampir 70 persen mereka mempunyai kendaraan pribadi apakah itu motor atau mobil. Itu membuktikan bahwa kendaraan sangat memberi peranan yang sangat penting dalam kehidupan. Sebagaimana layaknya sebuah mesin maka perlu suatu pemeliharaan, seperti servic dan lain-lain.

Maka setiap bulannya pemilik kendaraannya wajib untuk memeriksakan “kesehatannya” ke tukang service jika tidak ingin kendaraan anda bermasalah. Jadi saya yakin profesi ini setara dengan dokter dengan asumsi:  Umumnya manusia dalam sebulan tidak rutin sakit? Tetapi motor pasti rutin memeriksakan kesehatannya. Belum lagi, pemilik motor ingin melakukan berbagai variasai kendaraan kesayangannya. Kalau manusia mana “divariasikan” … kalaupun ada, maka itu menjadi lahan bisnis yang lain seperti tukang salon…. Ini membuktikan (lagi-lagi versi saya) profesi tukang service kendaraan setara dengan dokter, bahkan bisa lebih tinggi….

Itulah 3 Lahan Bisnis yang menurut saya Setara Profesi Dokter. Sekali lagi ini hanya banyolan saja, tetapi siapa tahu menjadi inspirasi bagi pembaca terutama yang sedang mencari ide sebelum terjun menjadi seorang  pebisnis.

No comments:

Post a Comment